5 Aplikasi Lokal Terbaik 2016 Versi Google

Google merilis daftar 5 aplikasi Android terbaik yang dikembangkan oleh developer Indonesia untuk tahun 2016. Kategori itu sendiri dinamakan “Aplikasi Karya Anak Bangsa Terbaik”.

Kriteria utama dari pemilihan aplikasi-aplikasi tersebut berdasarkan jumlah pengunduh (best seller), tingginya rating, dan pembaruan yang rutin dan menarik di sepanjang tahun 2016.

Salah satu aplikasi terbaik bikinan developer Indonesia di tahun 2016 ini adalah Go-Jek. Pengguna dapat memesan berbagai jenis transportasi, seperti motor dan mobil, melalui aplikasi tersebut.

Pada perkembangannya, layanan Go-Jek sendiri berkembang menjadi berbagai layanan. Pengguna aplikasi tersebut bisa memesan obat, tiket, dan juga layanan bersih-bersih rumah.

Aplikasi buatan lokal lain yang masuk ke daftar tersebut adalah Tokopedia. Ini merupakan aplikasi bikinan e-commerce Tokopedia, di mana pengguna bisa melakukan transaksi jual-beli.

Berikut daftar aplikasi terbaik bikinan developer lokal versi Google di Indonesia dari keterangan pers yang KompasTekno terima, Kamis (1/12/2016). Urutan yang ada di daftar ditulis secara acak, tidak dari peringkat tertinggi.

Aplikasi Karya Anak Bangsa Terbaik 2016

– Traveloka Book Flight & Hotel
– Go-Jek
– OLX – Jual Beli Online
– BaBe – Baca Berita Indonesia
– Tokopedia – Jual Beli Online

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s