Doa Bersama 2 Desember, Telkomsel Perkuat Sinyal di Kawasan Monas

Operator telekomunikasi Telkomsel menyiapkan sejumlah antisipasi terhadap meningkatnya lalu-lintas seluler yang bisa terjadi pada pelaksanaan doa bersama pada Jumat (2/12/2016) di kawasan Monumen Nasional (Monas).

Vice President Corporate Communication Telkomsel, Adita Irawati mengatakan antisipasi yang dilakukan perusahaan antara lain berupa optimalisasi dan peningkatan kapasitas jaringan. Tindakan ini dilakukan pada base transceiver station (BTS) yang berada di wilayah konsentrasi massa hingga sekitarnya.

“Untuk menjamin kenyamanan dan kelancaran komunikasi pelanggan, Telkomsel melakukan optimalisasi dan peningkatan kapasitas jaringan di sekitar lokasi aksi damai hingga titik-titik transit yang berpotensi jadi tempat berkumpulnya massa,” terang Adita saat dihubungi KompasTekno.

“Kami melakukan peningkatan kapasitas jaringan itu hingga 100 persen atau dua kali lipat. Fokus penambahan ini di sekitar inner area Monumen Nasional,” imbuhnya.

Meski sudah melakukan antisipasi lonjakan traffic, Adita juga mewanti-wanti pelanggan Telkomsel bahwa tetap ada kemungkinan pelambatan koneksi. Ini disebabkan ada kemungkinan jumlah massa yang berkumpul di titik tertentu lebih banyak dibandingkan perkiraan, dan adanya lonjakan traffic yang terlalu tinggi.

“Untuk itu, kami mohon maaf dan harap dimaklumi. Petugas kami akan senantiasa memantau kondisi jaringan dan traffic komunikasi,” pungkas Adita.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s